ALLAH YANG MENYEDIAKAN

Berfirmanlah Allah: “ Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah  akan menjadi makananmu. (Kejadian 1:29)
Setiap hari semua orang akan berjuang untuk memenuhi semua kebutuhan dan keperluan hidupnya. Supaya mereka dapat makan dan minum bahkan memiliki kehidupan yang baik dan sejahtera. Namun, ditengah kehidupan ekonomi yang semakin sulit karena harga kebutuhan pokok terus mengalami kenaikan, padahal penghasilan kita belum tentu mengalami kenaikan. Sehingga ada yang mengalami frustasi untuk menjalani kehidupan ini. Apalagi untuk mencari pekerjaan dengan gaji yang tinggi juga sangat sulit, dengan kriteria/persyaratan yang tinggi pula. Sehingga nampaknya orang yang kaya semakin kara, dan yang miskin semakin miskin. Peluang untuk bersaing untuk memajukan kehidupan kita, sangat kecil bagi kita yang tidak memiliki modal untuk meningkatkan usaha kita.
  Renungan firman Tuhan hari ini mengingatkan kita tentang Allah yang adalah Pencipta segala sesuatu. Sejak awal kitab Kejadian, kita dapat membaca bagaimana Allah Yang Mahakuasa adalah Awal, Sang Penyebab dan Sumber dari segala yang ada. Dia menjadikan segala sesuatu dan semuanya sungguh amat baik. Itulah Allah kita, yang menciptakan segala sesuatu dan semuanya berjalan dengan baik dan indah. Allah menciptakan manusia dan makhluk hidup lainnya supaya semuanya hidup dalam kedamaian. Tidak ada sesuatu pun yang kurang. Dia tahu apa yang kita perlukan, tidak ada satupun yang terlewatkan dalam pandangan Allah. Semua disediakan Allah untuk kebutuhan dan keperluan hidup kita. Tetapi, mengapa manusia dalam menjalani hidupnya mengalami kesusahan untuk memenuhi semua kebutuhan dan keperluannya? Itu semua terjadi karena manusia yang sudah jatuh dalam dosa, sehingga manusia mengalami kesusahan untuk mengusahakan hasil bumi ini.
Sebagai makhluk diciptakan Allah menurut gambar dan rupa Allah, kita diberi kuasa untuk menata kehidupan ini supaya kita bisa bahagia dan sejahtera. Hidup dalam kedamaian dengan ciptaan yang lain. Manusia diberi Tuhan akal dan pikiran untuk mengusahakan kehidupannya dengan baik dengan segala sesuatu yang telah diciptakanNya supaya manusia tidak mengalami kekurangan dalam hidupnya. Karena Dia adalah Allah yang menyediakan segala yang kita perlukan. Tanam-tanaman yang mendukung keberlangsungan hidup kitapun telah diciptakan Allah untuk kesejahteraan hidup kita. Demikian juga dengan binatang-binatang yang ada di darat, air dan udara, semuanya diberikan kepada kita untuk kita kelola dengan baik, supaya semua manusia di muka bumi ini dapat menikmati kebaikan dan rahmat Tuhan. Marilah kita mengusahakannya bukan merusaknya.(LNS).
DOA : Bapa, terimakasih untuk pemeliharaanMu yang menyediakan segala sesuatu untuk keberlangsungan hidup kami, ajarlah kami ikut memelihara bumi ini dengan baik. Amin.
Kata-kata Bijak :
Allahku menyediakan segala sesuatu yang kuperlukan dan yang kubutuhkan.

Renungan

Leave a Reply